Bagaimana Mendapatkan 10.000 Subscriber Blog Dalam 10 Bulan

Wednesday 21 November 2012

Bagaimana Mendapatkan 10.000 Subscriber Blog Dalam 10 Bulan

logo-presentasi-custom-295px[1]
Awal tahun 2012, saya mendirikan website Presentasi.net. Website ini dibuat untuk membantu para presenter di tanah air untuk memperbaiki keterampilan presentasi. Mulai dari membuat persiapan, merancang slide, sampai menampilkan presentasi di atas panggung.
Alhamdulillah website tersebut berkembang sangat cepat. Dalam tempo kurang dari 10 bulan telah memiliki lebih dari 10.000 subscriber. Angka yang sama baru bisa dicapai oleh blog utama saya MuhamadNoer.com dalam tempo 3 tahun.
Lantas bagaimana Presentasi.net bisa berkembang sedemikian cepat?
Dalam tulisan seperti ini, saya akan menjelaskan kepada Anda bagaimana proses tersebut dilakukan.

1. Riset Mendalam

Sebelum meluncurkan Presentasi.net, saya melakukan riset mendalam. Riset ini untuk mengetahui apa saja yang sudah dituliskan orang tentang presentasi. Saya juga mencoba memahami tren seputar dunia presentasi dan public speaking yang sedang berkembang sekaligus mengenali para tokohnya.
Lewat riset ini, akhirnya diketahui seperti apa konten yang dibutuhkan oleh para pembaca.

2. Membuat Konten Yang Berkualitas

Syarat utama dalam setiap website adalah konten yang berkualitas.
Mengapa? Karena pengunjung datang untuk membaca website Anda. Mereka ingin mendapatkan ilmu baru. Mereka ingin mencari jawaban atas permasalahan yang mereka miliki. Semakin baik dan berkualitas konten yang Anda buat, maka semakin kuat fondasi website Anda.
Jadi, meskipun Anda bisa membuat website dengan cepat, namun jika Anda mengisinya dengan tulisan asal-asalan, maka website tersebut tidak akan bertahan lama.
Lakukan investasi dengan menulis yang berkualitas. Baca buku, pelajari ilmu baru, dan bagikan pengetahuan yang bermanfaat.

3. Membagi Buku Presentasi Memukau Secara Gratis

Tidak dapat dipungkiri, salah satu pendukung utama sukses Presentasi.net adalah kehadiran buku “Presentasi Memukau” yang bisa didownload gratis oleh siapa saja. Setiap hari sedikitnya 50 orang subscriber baru bergabung untuk mendownload buku tersebut. Ini artinya, setiap bulan akan ada tambahan sekitar 1500 subscriber baru dan angka ini menunjukkan tren yang terus meningkat.
presentasimemukauebook260_thumb[1]
Berbagi kepada pembaca adalah salah satu cara terbaik dan tercepat untuk membuat website Anda berkembang.

4. Bantuan Dari Sahabat Blogger

Saya beruntung memiliki beberapa sahabat blogger yang berbaik hati ikut mempromosikan Presentasi.net. Salah satunya adalah blog berkualitas Strategi Manajemen milik Yodhia Antariksa dan blog  yang baru-baru ini dinobatkan sebagai guru paling nge-blog se-Indonesia.
Dengan bantuan sahabat blogger tersebut, maka ide-ide baru cepat tersebar dan menjangkau pembaca yang lebih luas.
Itulah empat rahasia mengapa website presentasi yang saya bangun bisa berkembang dengan cepat meskipun relatif masih baru.
Anda pun bisa melakukan hal yang sama untuk topik-topik yang Anda kuasai.

Presentasi.net Membutuhkan Talenta Baru Untuk Pekerjaan Part Timer

Saat ini, lebih dari 10.000 orang berkunjung ke Presentasi.net setiap minggunya. Salah satu visi yang ingin dibangun adalah bagaimana meningkatkan kualitas para presenter di Indonesia lewat sajian materi seputar presentasi dan public speaking yang berkualitas.
Dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi, kami juga akan menghadirkan website yang sama berbahasa Inggris untuk melayani para pembaca di ranah global. Kami juga akan menghadirkan pelatihan online yang unik di mana para peserta bisa belajar langsung bagaimana merancang presentasi yang efektif langkah demi langkah.
Untuk itu, saya membutuhkan tambahan tenaga part timer untuk membantu mewujukannnya. Posisi yang tersedia adalah sebagai Penulis, Penerjemah dan Desainer Presentasi.
◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Belajar Bareng - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz Templates